Kongso Adu Jago Reviewed by Momizat on . Pendidikan didaerah pedesaan yang lebih mempunyai suasana kasih sayang , kesederhanaan, akan menjadikan sebuah pribadi yang baik lahir dan batinnya dan menjadik Pendidikan didaerah pedesaan yang lebih mempunyai suasana kasih sayang , kesederhanaan, akan menjadikan sebuah pribadi yang baik lahir dan batinnya dan menjadik Rating: 0
You Are Here: Home » Lakon atau Cerita » Kongso Adu Jago

Kongso Adu Jago

konso-adujago-detail
Pendidikan didaerah pedesaan yang lebih mempunyai suasana kasih sayang , kesederhanaan, akan menjadikan sebuah pribadi yang baik lahir dan batinnya dan menjadikan pribadi tersebut lebih dekat dengan lingkungan dan rakyatnya. Hasil ini mungkin tidak diperoleh pada pendidikan didaerah perkotaan yang sangat kompleks. Bila seseorang tumbuh dan dididik dalam asuhan dendam dan ambisi untuk berkuasa, akan menumbuhkan pribadi angkara yang ambisius, pendendam dan bermoral rendah.

Gorawangsa Raksasa sakti yang menginginkan salah seorang istri Prabu  Basudewa, mengubah dirinya menyerupai Prabu Basudewa dan berhasil mengelabui Dewi Maerah yang akhirnya harus diasingkan dan melahirkan anaknya bernama Kangsa. Kangsa sangat sakti dan berusaha merebut kekuasaan Prabu Basudewa di Widara kandang dan dididik oleh Demang Sagopa dan Nyai Sagopi.

Dalam kesederhanaan, justru mereka tumbuh sebagai pribadi yang kuat lahir batin, yang akhirnya pada waktu dewasa menjadi Prabu Baladewa, Prabu Kresna dan Sembadra istri Arjuna. Untuk mencapai maksudnya, kangsa mengadakan adu jago dan pihak Kakrasana serta Narayana yang dibantu Pandawa akhirnya dapat mengalahkan dan membunuh Kangsa sebagai biang keonaran.

About The Author

Number of Entries : 387

Leave a Comment

© 2011 Powered By SekarBudayaNusantara by SBN Team

Scroll to top